Jadwal final Piala Sudirman hari ini antara China vs Jepang akan berlangsung pada Minggu (3/10/2021) pukul 17.00 WIB. China berada dalam jalur perebutan gelar yang ke 12 mereka dalam turnamen akbar ini, sementara Jepang mengincar yang pertama kalinya. Jepang dan China melaju ke final setelah mengalahkan Korea Selatan dan Malaysia pada babak sebelumnya.

Jepang mengalahkan Malaysia dengan skor 3 1, sedangkan China memupuskan harapan Korea Selatan dengan perolehan 3 0. Hasil Jepang dikejutkan dengan tumbangnya sang unggulan satu dunia dari sektor tunggal putra. Kento Momota harus mengakui kemenangan Lee Zii Jia dalam pertandingan sengit dua set langsung, 20 22 dan 19 21.

Lee Zii Jia sukses membalaskan kekalahan pada pertemuan sebelumnya melalui permainan yang lebih dinamis dan kreatif. Namun, dalam kemenangan tersebut, juga tak lepas dari kesalahan kesalahan yang kerap dilakukan leh pebulu tangkis No.1 dunia, Kento Momota. "Saya tidak bisa menggambarkan perasaan saya. saya sangat senang dan sangat senang," kata Lee Zii Jia usai pertandingan, dikutip dari BWF.

"Hari ini (Sabtu) saya menunjukkan permainan saya kepada para penggemar, kepada para penggemar Malaysia, bahwa saya adalah salah stau yang terbaik dan saya bisa mengalahkan siapa pun," umbarnya. Apa yang dilakukan Lee Zii Jia adalah sebagai sebuah pembuktian sebagai seorang pemimpin dalam gelaran ini. Lee Zii Jia adalah kapten Malaysia dalam Piala Sudirman 2021, salah satu di antara beberapa pebulu tangkis yang berpengalaman di bandingkan kompatriotnya.

Seperti diketahui, Malaysia dalam gelaran ini tidak menurunkan sejumlah nama yang sudah familiar, bahkan mereka menurunkan pemain pemain muda. "Setelah game pertama, kepercayaan diri saya meningkat dan saya mencoba untuk menenangkan diri. Saya bisa memecahkan masalah hari ini dan sayang senang," ungkap Lee Zii Jia. "Anda harus bekerja keras, dia pemain bertahan yang kuat, Anda harus memainkan berbagai jenis tembakan. Itu adalah pertandingan yang sulit," jelasnya.

Namun, kemenangan Lee Zii Jia ketika Malaysia tertinggal 2 0 atas Jepang tak cukup menyelamatkan perjuangan tim Negeri Jiran di semifinal Piala Sudirman. Padapartai keempat yang dilakoni sektor ganda putri, Malaysa yang menurunkan Tan Pearly/Thinaah Muralitharan kalah dua set langsung dari Mayu Matsutomo/Misaki Matsutomo, 21 19 dan 21 17. Mayu/Misaki begitu dominan dalam pertandingan tersebut hingga berhasil memenangkan straight gim.

Dan Mayu Matsumoto berharap timnya bisa membalikkan nasib mereka dua tahun lalu ketika kalah dari China di final Piala Sudirman. "Hari ini kami melewati semifinal yang ulit. Terakhir kami kalah dari China, tetapi kami berharap tim kami dapat menantang mereka besok dan memenangkan final," ucap Mayu Matsumoto. Capaian Jepang paling tinggi di Piala Sudirman adalah sebagai runner up dalam dua edisi, tahun 1999 dan yang terakhri pada 2019.

Laga final Piala Sudirman 2021 hari ini akan berlangsung di Energia Areena 1, Finlandia pada pukul 17.00 WIB. Berita Piala Sudirman 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published.