Berikut line up atau susunan pemain China vs Jepang dalam ajang Piala Sudirman 2021 babak final hari ini, Minggu (3/10/2021) petang. Pertandingan China vs Malaysia Piala Sudirman 2021 dijadwalkan akan berlangsung mulai pukul 17.00 WIB. Laga final Piala Sudirman 2021 berlangsung di Energian Areena, Vantaa, Finlandia.

Selama pagelaran Piala Sudirman, China telah meraih sebelas kali gelar juara. Hal itu menjadikan China sebagai tim kuat yang sangat sulit ditaklukkan lawannya. Sementara Jepang belum pernah mencatat gelar juara.

Catatan terbaik Jepang di Piala Sudirman baru sebagai runner up pada 1999 dan 2019. China dan Jepang lolos melaju ke babak final setelah mengalahkan lawannya, Korea Selatan dan Malaysia di babak semifinal. China mengalahkan Korea Selatan dengan kemenangan telak 3 0.

Sedangkan Jepang mengalahkan Malaysia dengan kedudukan 3 1. China akan bertanding dengan Jepang untuk memperebutkan trofi Piala Sudirman 2021. Dalam pertandingan babak final, China vs Jepang, ganda terbaik nomor satu dan peringkat dua dunia akan bertarung.

Tunggal putra andalan Jepang, Kento Momota akan berjumpa dengan wakil China Shi Yuqi. Di sektor ganda putra, pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi akan melawan He Jiting/Zhou Haodong. Chen Yufei wakil China dan Akane Yamaguchi wakil Jepang akan bertanding di sektor tunggal putri.

Pasangan Chen Qingchen/Jia Yifan mewakili China sektor ganda putri akan melawan Mayu Matsumo/Misaki Matsutomo. Sementara sektor ganda campuran China menurunkan Wang Yilju/Huang Dongping yang akan bertanding dengan wakil Jepang pasangan Yuta Watanabe/Arisa Higashino. China : He Jiting/Zhou Haodong

Jepang : Takuro Hoki/Yugo Kobayashi China : Kento Momota Jepang : Shi Yuqi

China : Chen Yufei Jepang : Akane Yamaguchi China : Chen Qingchen/Jia Yifan

Jepang : Mayu Matsumo/Misaki Matsutomo China : Wang Yilju/Huang Dongping Jepang : Yuta Watanabe/Arisa Higashino

Leave a Reply

Your email address will not be published.