Demi mengobati kerinduan para penggemar setia serial sinetron lokal Preman Pensiun, RCTI telah menghadirkan FTV spesial Preman Pensiun Manusia Merdeka, yang telah tayang pada tanggal 24 Agustus 2021 lalu. Kamu bisa nonton Preman Pensiun RCTI nanti sore pukul 15.30 WIB.

Kisah Preman Pensiun Manusia Merdeka ini masih sangat relevan dengan situasi yang saat ini sering terjadi. Karena pada awal penayangannya bertepatan dengan bulan Agustus yang masih bernuansa Hari Kemerdekaan Indonesia.

Selain itu, Preman Pensiun Manusia Merdeka juga mengingatkan kita akan hal yang sangat penting dan seringkali dilupakan. Yaitu bahwasannya setiap warga Negara di Tanah Air merupakan manusia merdeka yang mampu menentukan nasibnya sendiri.

Suatu hari dikisahkan Adrenalin (diperankan oleh Wulan Guritno), yang merupakan sosok wanita cantik, seksi, dan mapan. Ia merupakan perwakilan dari developer Jakarta yang bermaksud untuk membangun kawasan wisata. Rencana ini membutuhkan pembebasan lahan sekitar 50 hektare yang merupakan tanah pertanian.

Tidak bisa dipungkiri bahwasannya sebagian besar warga atau pemilik lahan menolak mentah-mentah adanya rencana tersebut. Apalagi sebagian besar penduduk di sana berprofesi sebagai buruh tani dan pemilik lahan pertanian. Akan jadi apa jika mata pencaharian mereka dibeli untuk kepentingan sebuah pihak yang ingin membangun kawasan wisata.

Karena merasa akan sulit, akhirnya wanita yang bernama Adrenalin ini terpaksa harus melibatkan beberapa orang calo dan juga pasukan ninja lokal untuk melakukan tindakan jahat. Tindakan yang keji ini dinamakan premanisme. Yang aksinya meliputi meneror beberapa warga dan juga pemilik tanah.

Akhirnya, pemilik tanah dan juga penduduk desa ini memminta bantuan Muslihat atau Kang Mus (yang diperankan oleh Epy Kusnandar) untuk melakukan perlawanan dengan berani.

Rupanya, Adrenalin atau Alin yang diperankan oleh Wulan Guritno ini berprofesi sebagai perwakilan pengembang Jakarta. Selain itu, ia juga menjadi bos yang meneror petani juga pemilik tanah.

Alin inilah yang kemudian terbukti mengirimkan beberapa anak buahnya yang berpakaian seperti ninja untuk melakukan teror dan aksi keji berupa premanisme untuk warga desa. Hal ini dilakukannya kepada para pemilik lahan dan juga buruh tani di kampung Kang Mus, seorang mantan preman yang diperankan oleh Epy Kusnandar

Kang Idham yang diperankan oleh Iang Darmawan ini menjadi seorang korban dari bentuk premanisme tersebut. Ia nyaris dibegal dan tak segan-segan untuk meminta bantuan pada Kang Mus untuk menghadapi beberapa terror yang bertubi-tubi di dalam desa tersebut. Desa pun menjadi semakin tidak ama akibat hadirnya teror dari ninja suruhan tersebut.

Kang Mus menasehati Idham agar tidak takut menghadapi teror dan aksi premanisme yang dilakukan oleh anak buah Alin tersebut. Ia berkata pada Kang Idham bahwa “Kita manusia merdeka, harus berhak menentukan nasib sendiri.”

Fakta menarik FTV Preman Pensiun

 

Menariknya, renovasi Musholla bukan hanya dilakukan untuk kepentingan syuting FTV ini saja. Awalnya, Musholla dari bilik yang ada di Desa Sarimukti yang merupakan lokasi syuting FTV ini dalam keadaan bobrok dan reyot. Kemudian bangunan ini dirobohkan dan dibangun kembali dengan bahan tembok yang kokoh.

Banyak penggemar Preman Pensiun yang kepo dengan soundtrack FTV Preman Pensiun Manusia Merdeka. Kanal Youtube ANP Media merilis lagu ini dengan judul Langitku Matahari dan Hujan. Menariknya lagi, lagu ini dibawakan oleh Eza Yayang, pemeran Tukang Ojek pengkolan RCTI.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.