Kispray merupakan produk ironing aid terkemuka di Indonesia, dan masuk dalam jajaran produk terbaik dari Enesis Group di kategori Personal and Home Care. Produk ini memiliki tiga fungsi dalam satu produk (3in1), yakni sebagai pelicin, pelembut dan pewangi pakaian.

Tidak hanya itu, Kispray dilengkapi juga dengan kandungan alkyl dimethylbenzyl ammonium chloride, jenis disinfektan yang biasa digunakan dalam produk rumah tangga umum, yang dapat menangkal berbagai jenis virus, bakteri dan jamur.

Pakar mikrobiologi lingkungan dari International Scientific Forum on Home Hygiene (IFH), Ryan Gene Gaia Sinclair, Ph.D, MPH, menjelaskan jika bakteri yang menempel di perabotan yang berbahan kain, utamanya pakaian, merupakan penyebab utama pakaian menjadi bau apek.

Tapi bukan itu saja, Ryan menjelaskan dampak bakteri pada pakaian berpotensi besar menyebabkan banyak masalah kesehatan, terutama kesehatan kulit.

Proses penyebaran bakteri sendiri terbilang sangat cepat. Dari sumber terkontaminasi, bakteri bisa menyebar lewat kegiatan berjabat tangan, bersin, batuk, dan lainnya. Ini belum termasuk kebersihan sprei, handuk, sarung bantal, dan peralatan kain lainnya yang jarang diperhatikan kebersihannya.

Salah satu jenis bakteri yang wajib diwaspadai adalah Staphylococcus Aureus. Bakteri ini dapat menempel di pakaian kotor dan mampu menyebar ke pakaian lain dengan sangat cepat, terutama saat pakaian terkena keringat, lembab atau basah.

Jika dibiarkan terus berkembang, bakteri ini bisa sangat berbahaya dan berpotensi menyebabkan infeksi kulit, mengkontaminasi makanan dan memunculkan sejumlah penyakit yang cukup serius, seperti diare atau kolera.

Kispray Bisa Membantu Mengatasinya

Seperti disebutkan di atas, Kispray mengandung alkyl dimethylbenzyl ammonium chloride yang berperan sebagai disinfektan. Produk ini sangat ampuh membunuh berbagai jenis virus dan bakteri berbahaya yang menempel pada pakaian, termasuk Staphylococcus Aureus.

Sebelum digunakan, Anda hanya perlu menyetrika pakaian dengan menggunakan Kispray. Caranya sangat mudah, cukup semprotkan Kispray, kemudian setrika seperti biasa.

Dengan cara tersebut, proses menyetrika akan berjalan lebih mudah dan cepat, pakaian jadi harum sepanjang hari, dan tentu saja bakteri Staphylococcus Aureus serta berbagai jenis kuman lainnya bisa dibasmi. Trik lainnya, Anda bisa menggunakan Kispray sebagai parfum pakaian.

Kispray sendiri tersedia dalam banyak varian aroma yang bisa disesuaikan dengan selera, mulai dari Kispray Segeris, Kispray Violet, Kispray Amoris, Kispray Bluis, dan Kispray Gold. Semuanya bisa Anda dapatkan di warung atau minimarket, seperti Indomaret dan Alfamart.

Simpan di tempat sejuk kering, jauh dari jangkauan anak-anak dan terhindar dari paparan sinar matahari langsung. Jika terkena mata, langsung bilas dengan air bersih. Jika tertelan, usahakan untuk memuntahkannya kembali dan perbanyak minum air putih.

Meski Kispray bisa sebagai pewangi pakaian, bahkan bisa disemprotkan di seluruh perabotan berbahan kain, seperti sofa, karpet, jok mobil, gorden, tempat tidur dan lainnya, Kispray tidak direkomendasikan langsung disemprotkan ke kulit atau badan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.