Saat seseorang sudah memasuki usia senja, kehidupan bukan perkara yang terbilang sederhana. Seperti halnya orang pada umumnya, di sini para orang tua juga perlu menyesuaikan gaya hidup mereka supaya bisa tetap bugar dan juga sehat. Salah satu penyesuaian yang perlu untuk dilakukan oleh lanjut usia yaitu dengan mereka rutin meminum susu sebagai pelengkap nutrisi.

Susu Ensure sudah lama sekali dikenal sebagai salah satu sumber energi yang sangat sehat oleh karena kadar nutrisinya yang dikandung begitu tinggi. Susu Ensure juga memiliki peranan di dalam membantu dalam proses pemenuhan kecukupan nutrisi untuk segala usia. Untuk mengetahui apa saja manfaat susu orang tua, maka berikut akan dibahas secara singkat.

Apa Saja Manfaat Susu Bagi Kesehatan Orang Tua?

 

Untuk Mendukung Kesehatan Jantung

Masalah kesehatan jantung merupakan salah satu kondisi yang memang paling umum dialami oleh para lansia. Untuk mengurangi dan meminimalisir resiko tersebut, maka lansia disini perlu untuk mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan potasium dan kalium yang tinggi, salah satunya disini yaitu produk susu dari Ensure.

Menjaga Tubuh Agar Tetap Terhidrasi

Susu sekalipun memang tidak sebaik air putih bisa membantu dalam memenuhi kebutuhan cairan tubuh yang pada akhirnya hal tersebut akan mampu mencegah terjadinya dehidrasi pada tubuh. Para lanjut usia sangat disarankan bagi mereka untuk meminum satu gelas susu ketika malam hari dan di pagi hari sebelum tidur.

Menghilangkan Resiko Terjadinya Depresi

Vitamin D yang terdapat di dalam susu dapat membantu untuk meningkatkan serotonin yaitu berupa hormon yang di sini berkaitan dengan suasana hati. Tidak hanya sebatas itu saja, asupan vitamin D yang cukup nantinya akan membantu dalam mencegah terjadinya kelelahan dan badan lemas.

 

Membantu dalam Menjaga Massa Otot

Hilangnya massa otot merupakan masalah lain yang memang kerap kali dihadapi oleh seorang lanjut usia. Untuk mengatasi hal tersebut, maka manusia bisa mengonsumsi Susu Ensure dengan kandungan protein yang tinggi.  Sehingga dengan begitu masa otot akan tetap terjaga dengan baik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.