Nasib nahas menimpa seorang nelayan di Banda Aceh bernama Mat Saleh (38). Ia tenggelam setelah menyelamatkan bocah yang terseret arus di laut. Peristiwa itu terjadi di Pantai Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Minggu (3/10/2021).

Kini tim pencarian telah dikerahkan untuk mencari korban. Informasi yang diperoleh Serambinews.com, ada tiga anak anak laki laki mandi menggunakan sebuah ban dan terbawa arus jauh dari bibir pantai. Secara tiba tiba dilaporkan dua dari ketiga anak tersebut pun meminta bantuan.

Bahkan satu di antaranya seorang anak laki laki di antara ketiga anak itu yang diperkirakan masih berumur 10 tahun terlihat meminta bantuan. Pada waktu bersamaan anak itu meminta bantuan dilihat oleh seorang warga setenpat yang belakangan diketahui bernama Mat Saleh (38), warga setempat dan berprofesi seorang nelayan. Mat Saleh berusaha memberi bantuan tanpa bantuan alat penyelamatan apa pun.

Anak laki laki yang terseret arus itu pun berhasil terselamatkan oleh aksi Mat Saleh. Namun malangnya, Mat Saleh yang semula turut membantu anak anak tersebut justru tenggelam di pantai itu. Kini tim pencarian melibatkan Basarnas, personel Polsek Ulee Lheue, TNI dan BPBD Banda Aceh, relawan RAPI serta nelayan dan warga setempat sedang mencari korban Mat Saleh yang tenggelam.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto SIK, melalui Kapolsek Ulee Lheue, Iptu Hilmi yang dihubungi Serambinews.com, menyebutkan, benar peristiwa ada warga yang tenggelam di pantai belakang Masjid Baiturrahiim, Ulee Lheue. "Untuk saat ini sedang dilakukan pencarian terhadap korban," kata Iptu Hilmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.