Seorang anggota polisi terjatuh saat sedang memancing. Ia kemudian terseret ombak dan kini hilang. Peristiwa itu terjadi di kawasan Perairan Selatan, Kapanewon Girisubo, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (3/10/2021) pagi.

Kejadian bermula saat korban memancing di area Tebing Grendan. Kemudian, salah satu temannya melihat korban terjatuh. Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko, menyampaikan korban hilang bernama Anggit Kriswahyudi (32).

Adapun peristiwanya dilaporkan sekitar pukul 06.15 WIB pagi tadi. "Korban datang sendirian sehari sebelumnya dari Kulonprogo," ungkap Sunu lewat keterangannya hari ini. Berdasarkan keterangan salah satu rekan korban, Anggit sengaja datang untuk memancing di spot memancing Tebing Grendan.

Spot ini berada di sebelah barat Pantai Jungwok, Girisubo. Menurut Sunu, korban sudah berada di tempat memancing sejak semalam. Namun di Minggu pagi sekitar pukul 05.30 WIB, salah satu rekannya melihat korban terpeleset jatuh ke laut dan terbawa arus ke arah timur.

"Rekan korban langsung menghubungi warga terdekat, lalu melapor ke SAR untuk melakukan pertolongan," ujarnya. Sunu mengatakan proses pencarian langsung dilakukan segera setelah laporan diterima. Adapun pencarian dilakukan dengan menyisiri pesisir ke arah timur, mengikuti arus gelombang yang menyeret tubuh korban.

Selain SAR, proses pencarian turut melibatkan tim dari TNI Angkatan Laut, Polsek Girisubo, hingga Basarnas. Area pencarian juga diperluas baik dari sisi laut maupun darat. "Hingga saat ini korban masih belum ditemukan, dan pencarian masih terus dilakukan," kata Sunu.

Adapun Anggit pergi ke lokasi bersama 6 orang rekannya pada Sabtu (02/10/2021) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Mereka datang ke lokasi menggunakan sepeda motor yang dititipkan di rumah warga setempat. Sunu juga membenarkan korban merupakan anggota Polri.

Ia diketahui masih aktif sebagai anggota di Polres Kulonprogo. "Yang bersangkutan bertugas di Polsek Kokap, Kulonprogo," ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.