Berbagai hasil pertandingan menarik mewarnai kompetisi Liga Inggris, Liga Spanyol, hingga Liga Italia, Sabtu (2/10/2021) sampai Minggu (3/10/2021) dinihari. Di kancah Liga Inggris, Chelsea akhirnya kembali ke jalur kemenangan usai menelan dua kekalahan beruntun. Southampton menjadi korban momentum kebangkitan Chelsea dimana The Blues memenangkan laga dengan skor 3 1 dalam pertandingan tersebut.

Sementara itu nasib apes kembali dilakoni Barcelona yang tak kunjung kembali berada di jalur kemenangan. Barcelona harus kembali merana setelah ditaklukkan Atletico Madrid saat kedua tim saling bertanding di Wanda Metropolitano. Gol Luis Suarez dan Thomas Lemar menambah penderitaan yang dialami Barcelona besutan Ronald Koeman pada awal musim ini.

Berbeda dengan Barcelona, kebangkitan justru berhasil dilakoni Juventus yang meraih kemenangan ketiga beruntun. Juventus mampu meraih kemenangan ketiga beruntun tepat setelah laga melawan Torino lewat gol tunggal Manuel Locatelli. Kemenangan melawan Torino membuat Juventus terus merangkak naik serta kembali mendekati persaingan perebutan tiket zona Eropa di papan klasemen.

Pekan ketujuh Liga Inggris menyisakan berbagai hasil menarik dimana kemenangan diraih Chelsea asuhan Thomas Tuchel. Setelah menelan dua kekalahan beruntun masing masing melawan Manchester City dan Juventus. Chelsea akhirnya kembali meraih kemenangan setelah mengalahkan Southampton dengan skor 3 1 di Stamford Bridge.

Tiga gol kemenangan Chelsea masing masing satu gol dihasilkan oleh Trevore Chalobah, Timo Werner dan Ben Chilwell. Sementara, satu gol hiburan Southampton dicetak oleh James Ward Prowse yang juga kena kartu merah dalam laga tersebut. Lalu, hasil kurang memuaskan didapatkan oleh Manchester United saat bertanding di depan publiknya sendiri.

Manchester United dipaksa meraih hasil imbang saat menjamu Everton di Stadion Old Trafford. Gol Andros Townsend membatalkan kemenangan Manchester United yang sempat unggul terlebih dahulu lewat Anthony martial. Hasil imbang melawan Everton seakan menjadi aib tersendiri bagi Solskjaer selaku pelatih Manchester United.

Solskjaer seakan tidak bisa mengoptimalkan skuat mewah yang ia miliki musim ini untuk membawa timnya bisa bermain konsisten dalam setiap pertandingan. Hasil imbang juga diraih oleh Arsenal yang harus bersusah payah dalam mengamankan misinya mencuri poin dari kandang Brighton. Arsenal harus puas bermain tanpa gol saat meladeni permainan luar bisa yang dipertunjukkan Brighton di Stadion Amex.

Aaron Ramsdale layak disebut sebagai pahlawan Arsenal lantaran berbagai penyelamatan krusial berhasil ia lakukan. Arsenal pun saat ini tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir dan hanya kebobolan satu gol saja dalam periode tersebut. Luis Suarez benar benar tanpa ragu untuk bisa mencetak gol ke gawang mantan timnya yakni Barcelona.

Penyerang asal Uruguay yang kini berseragam Atletico Madrid itu mampu mencetak satu dari dua gol kemenangan timnya melawan Barcelona di depan publiknya sendiri. Gol yang dicetak Suarez pun seakan menjadi tamparan bagi Barcelona terkhusus Ronald Koeman yang memilih membuang dirinya pada musim lalu. Barcelona pun nampaknya perlu menyesal lantaran keputusannya membuang Suarez berbuah blunder lantaran sang pemain mampu meraih prestasi bersama tim barunya.

Sementara itu, Barcelona justru berada dalam kondisi keterpurukan dalam mengarungi kompetisi awal musim ini. Barcelona kini harus rela berada pada urutan kesembilan dengan raihan 12 poin dari tujuh pertandingan yang dilakoni. Sementara, Atletico Madrid memanaskan perburuan gelar juara setelah menyamakan perolehan poin dengan Real Madrid.

Setelah meraih hasil mengecewakan pada awal musim ini, Allegri secara perlahan mampu membawa Juventus kembali ke jalur kemenangan musim ini. Terbaru, Juventus berhasil mencuri kemenangan saat bertandang ke markas Torino. Juventus yang bertindak sebagai tim tamu setidaknya harus menunggu sampai menit 86 untuk bisa mencetak gol kemenangan.

Ialah Manuel Locatelli yang menjadi aktor tunggal kemenangan Juventus atas Torino. Kemenangan tipis yang diraih Juventus melawan Torino kini membuat Bianconeri merangkak naik. Raihan tiga kemenangan beruntun membuat Juventus tak lagi berada di zona degradasi.

Tim besutan Massimiliano Allegri kini layak menyodok posisi kedelapan dengan raihan 11 poin. Seandainya Juventus mampu mempertahankan tren positifnya maka mereka akan segera kembali bersaing di papan atas klasemen. Manchester United 1 1 Everton

Burnley 0 0 Norwich City Leeds United 1 0 Watford Wolverhampton Wanderers 2 1 Newcastle United

Brighton 0 0 Arsenal Chelsea 3 1 Southampton Atletico Madrid 2 0 Barcelona

Athletic Bilbao 1 0 Alaves Cadiz 0 0 Valencia Mallorca 1 0 Levante

Osasuna 1 0 Vallecanno Cagliari 1 1 Venezia Salernitana 1 0 Genoa

Torino 0 1 Juventus Sassuolo 1 2 Inter Milan

Leave a Reply

Your email address will not be published.